Nurani Mujahidah

Memupuk cinta....menebar hikmah... menguraikan kata-kata hingga menjadi sebuah kalimat yang indah dan bermakna......

Hari Jum’at tepatnya tanggal 02 April 2010, rombongan RAKER perdana LP2M meninggalkan kecamatan Manggala, menuju ke Kecamatan Galesong Utara. sebelum peserta sampai kewilayah yang dituju begitu banyak kejadian2 yang sangat berkesan dalam perjalanan. Dan yang paling berkesan buatku adalah ketika kami semua kesasar terlalu jauh. Ternyata pemandu jalan pun sudah lupa dimana letak daerah itu. Akhirnya kita semua beputar2 di galesong bahkan peserta hampir sampai ke daerah perbatasan. Sebenarnya sopir kami tahu tem;pat yang akan dituju, tapi karena si pemandu tidak memberitahukan kepada kami secara mendetail mau kemana, jadi mobil kami hanya mengikut dibelakang mobil pemandu. Sebelum memasuki wilayah itu sang sopir berbicara kepada kami bahwa wilayah yang bernama sawakung itu sudah dekat, ketika ada patung ikan yang besr di gerbangnya berarti kita sudah memasuki wilayah itu. Namun ketika kita sudah memasuki wilayah itu, mobil pemandu terus melaju dengan kencangnya.

Berbeda dengan Peserta yang berada dimobil yang ke 3, sopirnya jengkel karena ketika ditanya kita mau kemana? Maka dia selalu bilang disawakung pantai saro’-Kebetulan didalam mobil itu ada orang galesong, jadi dia tahu seluk beluk daerah itu- ketika dijawab seperti itu, dia jadi heran bagaimana maksudnya, karena wilayah sawakung dan pantai saro’ itu berbeda, wilayah saro’ masih jauh tapi wilayah sawakung sudah dilewati. Karena jengkel sopir yang berada dimobil itu lantas melajukan mobil dengan kencangnya sampai dia tidak terdeteksi oleh kami.

Sopir mobil kami kembali bertanya, rombongan ini mau kemana? Kita sudah terlalu jauh, Ketika pemandu bertanya kepada penduduk sekitar, penduduk juga bingung, kami hanya melihat ia ia menunjukkan jarinya. Ternyata dia menjelaskan bahwa kalau sawakung kita sudah jauh melewatinya dan kalau pantai saro’ belum dilewati tapi sudah dekat.

Lalu pemandu itu pun menghubungi orang yang yang akan didatangi, setelah menghubunginya, kita akhirnya kembali dan ternyata….kita memang telah jauh melewatinya. Diperjalanan itu, kami masih bersusah payah mencarinya, kami memasuki lorong demi lorong, tapi tak ditemukan.

Setelah kita menjelajahi berbagai lorong, akhirnya…pertolongan itupun datang…..utusan dari orang yang kita tuju datang dan kami pun ikut dibelakangnya. Lalu teman2 pun sibik mengonta teman2 yang berada dimobil yang ke 3 tadi, ternyata wilayah itu dekat dengan SMU neg. 1 Galesong Utara….

Ketika kita sudah sampai, kami pun bertanya ke pemandu, kapan ketempat itu yang pertama kali, dia menjawab bahwa dia ke tempat ini beberapa tahun yang lalu….jadi sudah lupa jalannya….ooaalaaaaaaa………gubraaaak…..!!!!
04- april- 2010

1 komentar:

kodong, kasihan sekali.. hehehe
tapi saro memang pantai yang menyenangkan, apalagi ada ikan cakalang yng dibakar....

kunjungan balik yah, di catatan perantau

Posting Komentar